Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Dengan Cara Alami

1. Dengan madu

Madu sudah dikenal sejak jaman nenek moyang, dimana fungsinya sangat beragam dan salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka, baik bekas karena benda tajam, luka bakar dan lainnya. Cara untuk mengatasi bekas luka dengan menggunakan madu adalah dengan cara mengoleskan madu pada bagian bekas luka tersebut. Biarkan 15 hingga 20 menit, atau anda dapat menggunakannya sebelum tidur. Lakukan setiap hari hingga anda mendapatkan hasil sesuai yang anda inginkan.

2. Lidah buaya

Kandungan asam amino dan lignin dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara menggunakannya juga sangat mudah, dimana anda dapat memanfaatkan gel yang terdapat pada lidah buaya dengan cara mengoleskannya pada bagian bekas luka. Lakukan Secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan terus hingga anda mendapatkan hasilnya.

3. Buah mengkudu
Dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat sebagai anti peradangan, selain itu buah ini juga memiliki kemampuan analgesik, sehingga mengkudu dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menghilangkannya. Jika anda ingin menggunakan bahan alami ini, caranya yakni dengan menghaluskan buah mengkudu dan membalurkannya pada bagian bekas luka. Diamkan 15 hingga 20 menit. Cobalah menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu dan lakukan secara rutin.

4. Daun mint
Untuk cara menghilangkan noda bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif jika diterapkan secara rutin. Caranya, haluskan terlebih dulu daun mint lalu balurkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan secara rutin, dan anda akan mendapatkan hasilnya.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya, anda dapat mengoleskan bekas luka anda dengan minyak zaitun 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang. Agar lebih efektif lakukan pemijatan secara perlahan saat anda mengoleskan minyak tersebut.

6. Menggunakan buah timun

Caranya sangat mudah, anda dapat memotong tipis buah timun dan menempelkannya pada bagian bekas luka anda. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan timun terlebih dulu, setelah itu baru dioleskan pada bagian bekas luka. Terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan sampai pagi harinya. Lakukan secara rutin setiap hari.

Jika anda ingin menerapkan salah satu cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas pastikan menerapkannya secara rutin. Selain itu perlu diingat bahwa menghilangkan bekas luka tidaklah mudah dan cepat, bahkan produk penghilang bekas luka pun memerlukan waktu lebih dari 3 bulan untuk menghilangkannya. Demikian tips kesehatan yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

7. Memanfaatkan Daun Pare

Cara menghilangkan bekas luka berikutnya yakni dengan menggunakan daun Pare. Pare yang terkenal dengan kepahitannya itu ternyata mengandung khasiat tinggi untuk menghilangkan bekas luka. Bukan buahnya, yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah daun Pare. Caranya, haluskan beberapa lembar daun Pare yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Jangan lupa tambahkan air hangat. Peraslah daun pare tersebut, gunakan sarinya untuk mengolesi bekas luka pada tubuh Anda. Lakukan sesering mungkin (beberapa kali seminggu) untuk menggunakan hasil maksimal. Bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 30 menit.

8. Menggunakan Teh

Bahan alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan teh. Teh yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka ialah jenis teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan (EGCG). Antioksidan terbukti 200 kali lipat lebih hebat menyehatkan kulit daripada vitamin E. Antioksidan dapat berperan baik dalam mencegah jerawat, membuat kulit menjadi lebih mulus, mengurangi produksi minyak berlebih, dan tentunya membantu menyamarkan bekas luka. Caranya, gunakan ampas teh pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, bilas bersih. Mudah bukan?